Dunia Otomotif – Ada beberapa hal yang menarik dari gelaran GIIAS 2018 di BSD Tangerang, selain karena dipamerkannya All New Ertiga serta Teaser dari Honda Brio terbaru, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memberikan pidato tanda dimulainya GIIAS 2018 di Tangerang.

JOKOWI UCAPKAN HATI-HATI UNTUK DUNIA OTOMOTIF DI MASA DEPAN

Selain menjadi pembuka, Jokowi juga memberikan beberapa pandangan terkait kondisi global dimana inovasi dan penemuan produsen otomotif di berbagai belahan dunia. Dengan mengambil contoh Tesla gagasan Elon Musk, Jokowi berpendapat bahwa Tesla dengan mobil listriknya merupakan sebuah produk yang dijual untuk koleksi, namun seiring kesadaran para pelaku otomotif dalam memperhatikan lingkungan, mobil listrik pun menuai permintaan tinggi di berbagai belahan dunia.

Jokowi juga mengambil contoh Prancis, Inggris dan negara Eropa lainnya untuk membeli mobil listrik dan melarang mobil konvensional karena mengandung emisi buang yang mengancam lingkungan pada tahun 2040.

Jokowi juga menjadikan China sebagai contoh dalam mengembangkan dan memasarkan mobil listriknya. Inti dari pernyataan Jokowi perihal mobil listrik adalah sebuah Trend dunia yang harus diikuti di Indonesia, Jokowi juga menggunakan kata “Hati-hati” dalam pernyataannya soal mobil listrik, beliau nampaknya ingin menyerukan sebuah pesan bahwa Indonesia harus mulai ikut dalam persaingan menciptakan dan mengembangkan mobil listrik.